Head Office

Jl Ahmad Yani No. 124 Mojosari Mojokerto Phone 031-34599414 / 0856-321-62-68

Senin

Kelebihan dan Kharisma Para Presiden RI dari Soekarno-SBY.


Setelah vacum pada hari Minggu kemarin, hari ini Zona Info Semua akan kembali menghadirkan Artikel Original yang Khas, Pedas dan Intelektual yang sesuai dengan visi dan misi kami. Pada Artikel kali ini Tema yang akan kami usung yaitu : Kelebihan dan Kharisma Para Presiden RI dari Soekarno-SBY. Hampir sebagian orang pasti bertanya-tanya, apa benar para orang no.1 di negeri ini adalah orang yang benar-benar hebat dan pantas menjadi Presiden RI pada masanya ? untuk mejawab pertanyaan tersebut Zona Info Semua akan menyajikan Kelebihan dan Kharisma yang dimiliki para Presiden RI dari yang pertama yaitu Ir. Soekarno hingga Presiden kita sekarang yaitu Susilo Bambang Yudhoyono.

Ir. Soekarno
Kelebihan dan Kharisma Bung karno seperti tiada pernah habis untuk dibahas, sebagai Presiden RI pertama beliau memiliki berbagai kompetensi yang bahkan sulit ditandingi oleh orang pada umumnya yaitu menguasai lebih dari 7 bahasa mancanegara, ahli dalam bidang arsitektur dan menguasai ilmu-ilmu politik maupun sejarah, selain itu Soekarno juga terkenal sebagai Orator ulung yang tiada duanya. jadi Soekarno adalah figur tepat Pemimpin Bangsa Indonesia pada masanya.

Soeharto
Terlepas dari kontroversi yang menghangat akhir-akhir ini kredibilitas Soeharto memang tidak dapat dibantahkan. Selain sebagai Presiden RI dengan periode terlama namun Soeharto juga dikenal sebagai ahli strategi yang ulung. hal itu bisa dilihat dari bagaimana Soeharto menjalankan misi-misi militer, dan kejeniusan Soeharto yang paling sulit ditandingi oleh orang pada umunya yaitu bagaimana memanfaatkan situasi yang terjadi pada periode 1965-1966 sehingga dari sinilah nama Soeharto dikukuhkan menjadi presiden ke-2 RI.

BJ. Habibie
Meskipun BJ.Habibie adalah Presiden RI dengan jabatan tersingkat, namun kompetensi beliau juga tidak bisa dianggap remeh. Sebagai salah satu dari 10 orang terpandai di dunia beliau merupakan sosok figur yang bisa dipercaya sebagai Presiden RI ke-3.

Gus Dur
Berprofesi sebagai tokoh Ulama sekaligus tokoh reformasi gusdur merupakan sosok pemimpin yang kharismatik di masanya. berbekal kemampuan menguasai beberapa bahasa asing dan relasi yang tersebar diberbagai dunia terutama Timor-Tengah membuat Gusdur layak dan pantas menjadi presiden ke-4 RI meskipun pada akhirnya harus diturunkan secara paksa akibat kebijakan kontroversialnya.

Megawati
Banyak orang yang menganggap Mega bisa menjadi Presiden RI ke-5 karena ditopang oleh nama besar ayahnya yaitu Ir. Soekarno. Hal tersebut mungkin ada benarnya namun bagaimanapun juga Mega merupakan salah satu orator ulung yang mampu menghimpun masa dalam jumlah yang besar yang dapat dilihat dari kemenangan PDIP pada pemilu 1999.

Susilo Bambang Yudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono atau yang lebih dikenal dengan SBY merupakan presiden pertama yang dipilih dengan sistem Pemilu secara langsung. Kompetensi beliau dalam hal kepemimpinan sudah tidak bisa diragukan lagi, sejak pendidikan perwira hingga tingkat jendral beliau selalu melakukan hal-hal yang menakjubkan. dengan kapasitas yang demikian maka sangat pantas bagi SBY menjadi Presiden RI ke-6  hingga saat ini.







0 komentar:

Poskan Komentar

 
Powered by Blogger