Head Office

Jl Ahmad Yani No. 124 Mojosari Mojokerto Phone 082-3300-24246 / 0856-321-62-68

Jumat

Muhammad SAW Pemimpin Paling Berpengaruh Di Dunia


Bagi setiap orang dibelahan penjuru dunia manapun baik muslim maupun non muslim pasti mengenal siapa dan sejauh apa peranan seorang Muhammad bagi perkembangan sejarah di dunia. Dalam buku 100 tokoh paling berpengaruh di dunia karya Michael H Heart, Muhammad SAW dipilih dan ditempatkan dalam urutan 1 (pertama). Menurut pendapat Heart Muhammad adalah sosok sempurna pemimpin politik maupun pemimpin spiritual yang mampu menyeimbangkan antara kesuksesan duniawi maupun religi.

Disamping faktor di atas, alasan Heart menempatkan Muhammad dalam urutan pertama didasarkan pula pada latar belakang kehidupan Muhammad yang dikenal sebagai sosok pemuda yang ditinggal kedua orang tua sejak kecil dan juga pemuda yang tak mampu membaca dan menulis. Dari latar belakang tersebut pada akhirnya membuat Muhammad sebagai pribadi yang tegar dan tangguh dalam menghadapi setiap bentuk ujian kehidupan.

Keberhasilan Muhammad dalam mengembangkan kekuasaan politik dan religi merupakan contoh sukses bagaimana suatu usaha manusia dalam meraih cita-cita atau impian dimana untuk mewujudkan impian dan cita-cita tersebut diperlukan kerja keras dan semangat pantang menyerah, sehingga dari sinilah Muhammad SAW menjadi suri tauladan yang  dijunjung tinggi oleh pengikut agama islam. 









0 komentar:

Poskan Komentar

 
Powered by Blogger