Head Office

Jl Ahmad Yani No. 124 Mojosari Mojokerto Phone 031-34599414 / 0856-321-62-68

Selasa

Teropong 2012 Ramalan Joyoboyo


Akhir-akhir ini kita selalu dihantui akan terjadinya Kiamat pada tahun 2012 nanti.padahal sebagai umat beragama kita sudah diwajibkan beriman dan percaya bahwa hari kiamat itu ada dan pasti akan datang. lalu pertanyaannya apakah 2012 adalah akhir dari kehidupan di dunia ini??
jawabannnya dapan kita ketahui dari ramalan atau penerawangan yang diwariskan dari para leluhur kita yaitu Ramalan Joyoboyo. menurut isi dari ramalan Joyoboyo salah satunya mengatakan bahwa bumi Jawa atau Indonesia nantinya akan mencapai kemakmuran dan kebesaran ketika diperintah oleh presiden yang memiliki nama akhiran Na-To-Na-Ga-Ra. pada periode saat ini saja kita masih mencapai presiden dengan inisial Na dibaca: No yaitu Susilo Bambang Yudhoyono jadi masih ada dua inisial nama lagi yang belum muncul.
dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tahun 2012 bukanlah akhir dari dunia ini. namun sebagai manusia yang beragama kita sudah seharusnya selalu siap untuk menghadapi segala bentuk kiamat yang ada, termasuk kiamat yang bisa saja diciptakan oleh para pemimpin kita yang suka KKN.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

aq pernah dengar cerita di sekitar pamuksan joyoboyo kediri itu, bhw kenapa joyoboyo bisa muksa (hilang jasadnya)? tak lain adalah joyoboyo itu anak yg nakal banget (kayak sincan), saking mbetiknya (mbelingnya) si anak itu pergi tanpa sepengetahuan ortunya. ortunya bingung bukan kepalang, jejak anak itu terhenti di daerah pamenang kediri. di situlah saat ini dikenal sbg tempat pamuksannya si joyoboyo. artinya anak itu dlm sitilah jawa disebut kalap (hilang). :D

Dodik Heru Setyawan mengatakan...

moksa atau hilang lenyap tanpa jejak adalah suatu tingkatan ilmu batin (hindhu-budha)/ ma`rifat (dalam islam) dimana seorang manusia sudah mencapai tingkat kesempurnaan maka akan moksalah dia menuju pada sang hyang widi (tuhan) tanpa proses kematian. kenapa kita tidak bisa moksa..??? itu karena kita masih memikirkan kepentingan duniawi.

Allure Ceztt mengatakan...

Baguslah..
saya sedikit sependapat dengan ramalan joyoboyo, hanya saja tahun ramalannya beda dengan yang saya pahami.
2020-2025

Anonim mengatakan...

Seperti yg pernah diceritakan ibu saya, jangka joyoboyo dihitung menurut tahun saka, 1 periode 103 tahun, 1 zaman 7 periode, jadi datangnya kiamat kira2 tahun 2163 saka atau tahun 2234 masehi, jadi kira2 234 tahun lagi, tanda2 yg lain sperti kuda besi meratakan gunung. Jadi menurut perkiraan saya, jumlah penduduk sudah melebihi kapaaitas bumi yg akhirnya kembali kezaman dulu, manusia saling bunuh demi " MAKAN ". Tks. Joyokencono.

Poskan Komentar

 
Powered by Blogger