Head Office

Jl Ahmad Yani No. 124 Mojosari Mojokerto Phone 082-3300-24246 / 0856-321-62-68

Sabtu

Indonesia Masuk 5besar Negara dengan Jumlah Gepeng (Gelandangan & Pengemis) Terbesar Di Dunia.

Fenomena Gepeng (Gelandangan dan Pengemis) yang sering menjadi perhatian pemerintah ternyata semakin lama semakin memprihatinkan, meskipun berulang kali pemerintah berusaha melalui satpol PP maupun Polisi untuk mengurangi populasi Gepeng namun tetap saja jumlah Gepeng seperti tidak pernah berkurang bahkan cenderung betambah.

Hari Raya Idul Fitri yang identik dengan tradisi mudik para pelancong yang bekerja di kota-kota besar tanah air menjadi ajang kedatangan para Gepeng dalam skala yang besar. Survey salah satu harian berita internasional mengatakan bahwa Jumlah Gepeng di Kota-kota besar Tanah Air meningkat 100% setelah hari raya Idul Fitri Kemarin. Bahkan yang lebih memprihatinkan Indonesia yang sebelumnya menempati peringkat 15, kini naik menjadi peringkat 5 besar negara dengan Jumlah Gepeng terbesar di Dunia yaitu diperkirakan sekitar 15 juta jiwa.

Permasalahan tersebut tentu suatu hal yang memalukan bagi bangsa sebesar Indonesia, namun bila kita memang merasa malu marilah segenap elemen bangsa baik pemerintah, swasta, maupun rakyat Indonesia pada umunya untuk berusaha meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia secara keseluruhan agar Gepeng-Gepeng baru tidak bermunculan.






1 komentar:

Anonim mengatakan...

Woy sumber data nya dari mana ????? orang kalau mau bikin tulisan jadi kesulitan akan validitas datanya !!!!

Posting Komentar

 
Powered by Blogger